Rabu, 28 Agustus 2013

Stay Good Mood n Good Morning

Good Morning
Seperti yang semua tahu itu artinya selamat pagi.. good secara bahasa artinya baik, morning artinya pagi. Ya pastinya dengan mengucapkan Good Morning bermaksud untuk menyelamati/mensyukuri nikmat/kebaikan di pagi hari ini. bertujuan juga agar pagi/hari ini kita dalam suasana "good".

Semoga di setiap pagi kita selalu good ya... atau kata pak Mario Teguh tuh Good as always... khehehe
aku pun begitu, ingin selalu di setiap pagi ku penuh semangat, n good mood :) ... bangun pagi setelah subuhan (inget ya subuhan artinya solat ning wektu subuh, bukan subuwan, iku solat subuh 'kawanan', boso jowo gan.. :D) tidak dilanjut tidur lagi di pagi hari, itu adalah nikmat di pagi hari, karna sungguh menikmati otak kita yang masih fresh di pagi hari tuh sungguh nikmat yang luar biasa, meskipun di pagi hari ku tak setiap hari bisa seperti luar biasa begitu. yahh mungkin ini sisi hitamku yang masih susah ditinggalkan, tertidur setelah subuhan.

seperti yang terjadi di pagi ini, niat insun akan berpuasa di hari ini (mbayar utang yang pertama kali) dengan bangun jam 03.00 dini hari, tahajudan dilanjut makan sahur. Alarm pun 'tersetel' jam 03.00 AM. Tak ada masalah dengan alarm ku, berbunyi sempurna tepat di jam itu. nahhh kebiasan setelah dengar bunyi alarm bukannya bangun ini cuma melek dan...... mematikan alarm. entah setan bantal nampaknya masih nempel di bantal nih... :D akhirnya aku terbangun juga tapi jam sudah menunjukan pukul 04.10... waw,, mana sempat niat n rencana ku tadi terlaksana semua. ya sudah akhirnya aku segerakan untuk memanaskan masakan yang di simpan tadi malem. dan segera melahapnya... alhamdulillah, masih cukup waktu buat sahur, tapi sayang melewatkan tuntunan sunah Mu ya Allah....

setelah subuhan, tak kuasa mata ini menahan kantuk, akhirnya aku pun terlelep kembali di pelukan bantal n guling. lagi-lagi aku set alarm pada pukul 06.50, berharap bangun ontime untuk segera mandi dan cukup waktu untuk menikmati waktu 'dhuha'.
alhasil.... teng tong, kebiasaan mencet mematikan alarm belum juga 'ngilang' oleh tanganku. baru setengah 8 aku terbangun dan langsung loncat ke kamar mandi... lebay yah loncat ke kamar mandi mana bisa aih.. yah itu istilah saja, cara jowone iku karna kaget lihat jam jadi langsung lari ke tujuan utama yaitu kamar mandi :D
lagi-lagi tak sempat waktu melaksanakan sunah Mu ya Allah. jam 8 pagi sudah masuk waktu 'ngantor'. 
setelah rapi berpakaian dan hendak mengambil kerudung, Jreeeeng..... aku merasa kehilangan sesuatu, yh kerudung hitam kesayangan, tidak ada di lemari, di tumpukan baju/ tumpukan baju teman juga tidak ketemu. mendadak bad mood nih. layaknya anak kosan yang 'njemur' bajunya bersatu atau barengan alias saling berbagi tempat, hal itu biasa terjadi dan paling nyempil di teman lain, ah itu sudah biasa. tapi bisa jadi jatuh pas lagi di jemur dan lenyap entah kemana.... hiks.. (lebay kain aja ditangisi). sebelumnya di waktu bulan romadhon menjelang aku mudik, aku juga kehilangan benda berwarna hitam, yaitu 2 ciput kerudung yang paling nyaman dipakai, "lagi-lagi kehilangan yang berwarna hitam". Untung masih ada kerudung hitam yang lain, namun jarang banget aku pakai karena memang nampaknya sudah kekecilan, tapi waktu sudah mepet banget gak mungkin lagi buat ganti baju biar match sama kerudung lain. akhirnya dengan di pas pasin ku pakailah kerudung hitam 'cadangan' itu.
aku pun berjalan kaki berangkat menuju kantor tempat ku bekerja. selama dijalan aku memikirkan sesuatu. sesuatu yang terjadi pada ku selama ini dan akhir-akhir ini. apa-apa yang ku niatkan baik untuk ibadah tapi ada saja halangannya, yah aku inget waktu hari senin minggu kemarin, masih di bulan syawal aku berniat untuk puasa syawal, namun tamu tak diundang keburu datang (biasa wanita). Mau tidak mau ya wajib di batalkan. dan hari ini niat untuk sunah malam dan dhuha juga terkikis oleh waktu, maksudnya kelewatan waktunya. sedih rasanya.. membuat ku memikirkan apa pertanda Gusti Allah belum mau menerima ibadahku? apa aku tidak pantas? Astaghfirullahal adziiim... mood ku dipagi ini juga belum membaik. dan aku pun berpikir apa barang-barang hitam ku tadi itu pertanda teguran bahwa kita harus menghilangkan sesuatu yang hitam dalam jiwa dan hati kita, itu membuat pikiran ku sibuk di perjalanan tadi. dan tak kerasa sampailah di depan kantor. 
membuatku lupa berdoa saat pergi tadi.. 
Istighfar, dan...
Bismillahi tawakkaltu 'alallah la hawla wala quwwata illa billah..
Dengan menyebut nama Tuhan, aku bertawakkal kepadaNya. Tiada daya dan kekuatan selainNya.
Sebenarnya bukan perkara kehilangan benda atau rutinitas harian ku yang ku permasalahkan disini. melainkan rasa kehilangan itu yang membuat aku berpikir. kehilangan kesempatan untuk memulai sesuatu yang baik, lagi. untuk beribadah yang lebih baik lagi pada-Mu. sedih rasanya karna sepertinya NIAT insun dalam hati ini kurang tebal, sehingga masih sering lalai oleh kebiasaan diri. Bukankah kalau sudah niat bener-bener niat itu pasti Allah memberikan jalan. dan nampaknya kebiasaan telat ku itu harus sebisa mungkin diminimalisir bahkan dihilangkan, kebiasaan yang nanti-nanti n entar-entar itu yang harus dihilangkan. karna kebiasaan buruk itu akan melewatkan banyak kesempatan, hiks.. sedih rasanya....
bahkan kesempatan untuk melihat dan merasakan indahnya Pagi hari

Stay Good Mood n Good Morning..... :)

0 komentar:

Masukkan kode gambar smiley saja (contoh.. :)) atau :sori: dan seterusnya) di komentar kamu, untuk menampilkan gambar smiley..

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar